Saturday, 15 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
19 May 2024 12:40 - 1 minutes reading

Atalanta menjadi klub kelima Serie A Italia yang memastikan tempat di Liga Champions

Atalanta menjadi klub kelima Serie A Italia yang memastikan tempat di Liga Champions musim depan. Kemenangan atas Lecce membuat mereka tidak akan tergusur dari lima besar.

Serie A musim ini mendapat lima jatah Liga Champions berdasarkan prestasi klub musim sebelumnya. Itu berlaku sama untuk Bundesliga.

Pada laga hari ini, Atalanta menang 2-0 di markas Lecce. Dua gol La Dea dicetak Charles De Ketelaere dan Gianluca Scamacca di awal babak kedua.

Dengan hasil ini, Atalanta kembali kompetisi antarklub teratas Eropa setelah tiga tahun absen. ?Lolos ke Liga Champions adalah target maksimal Atalanta,? kata Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini kepada Sky Sports Italia.

Menurut Gasperini, lolos Liga Champions adalah pencapaian besar. ?Sejauh yang kami ketahui, kualifikasi Liga Champions adalah hasil yang luar biasa dan para pemain ini melampaui semua ekspektasi. Saya sangat senang dengan ini dan kami perlu mendedikasikannya untuk semua orang di Bergamo,? tegasnya.

Ia juga memastikan bahwa kelak mereka akan menjadi penantang scudetto. ?Mungkin suatu hari Atalanta bisa melakukannya, karena klub ini punya masa depan cerah,? ujar pelatih veteran tersebut. (amr)