Thursday, 13 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
20 May 2024 12:25 - 2 minutes reading

Berhasil Ciptakan Satu Asisst Bersama Port FC, Asnawi Mangkualam Masih Akan Bermain Dua Laga Lagi Sebelum Gabung Timnas Indonesia


Kabar baik datang dari salah pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Thailand, Asnawi Mangkualam.

Setelah resmi bergabung di pertengahan musim ini, Asnawi Mangkualam akhirnya berhasil menciptakan asisst pertamanya untuk klubnya Port FC.

Awalnya, Asnawi Mangkualam sendiri dipercaya bermain sebagai starter ketika timnya Port FC kala berhadapan dengan Ratcaburi.

Di pertandingan inilah kapten Timnas Indonesia itu kemudian berhasil menciptakan satu asisst untuk go yang diciptakan rekan setimnya.

Berawal dari Asnawi melakukan umpan satu dua dengan Worachit Kanitsribampen.

Ia kemudian berani melakukan tusukan ke pertahanan lawan sebelum akhirnya melepaskan umpan silang yang akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Worachit Kanitsribampen.

Sayangnya, satu asisst dari Asnawi ini belum mampu membuat timnya pulang dengan raihan poin penuh dari markas lawan.

Port FC ditahan imbang Ratchaburi dengan skor 2-2. Dua gol lawan dicetak Tyronne del Pino sedangkan satu gol Port FC disumbangkan Felipe da Silva Amorim.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam bersama Port FC masih akan tampil dua pertandingan melawan BG Phatum United dan Nakhon Pathom United.

Setelah dua pertandingan ini, barulah Asnawi Mangkualam akan bergabung bersama Timnas Indonesia di pemusatan latihan jelang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae Yong sendiri sudah mengumumkan 22 pemain untuk membela Timnas Indonesia di jeda kompetisi bulan Juni ini. Termasuk Asnawi Mangkualam.

Untuk pertandingan di bulan Juni ini, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Asnawi Mangkualam Cs diketahui hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari empat pertandingan. Unggul empat poin dari Vietnam di tempat ketiga.

(Erfyansyah)