Sunday, 16 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
17 May 2024 07:18 - 2 minutes reading

Erick Thohir Beri Perpanjangan Kontrak Tiga Tahun Untuk Shin Tae Yong, Diminta Bawa Indonesia Tembus Rangking 100 Besar FIFA

Baru-baru ini Erick Thohir Beri Perpanjangan Kontrak Tiga Tahun Untuk Shin Tae Yong. PSSI melalui Ketua Umum, Erick Thohir mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae Yong.

Keberhasilannya mencapai target yang di berikan di beberapa ajang. Salah satunya membawa Timnas Indonesia U-23 mencapai babak perempat final menjadi bukti nyata yang diberikan.

Menjawab keberhasil tersebut, Erick Thohir kemudian menyodorkan kontrak baru untuk sang pelatih selama tiga tahun ke depan atau hingga tahun 2027.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae Yong sendiri berakhir di Desember 2023. Kemudian kembali mendapatkan kontrak selama enam bulan hingga bulan Juni 2024.

Erick pun meminta penjelasan dari Shin Tae Yong dan sang pelatih kemudian meminta untuk melakukan pembicaraan detail seusia ajang Piala Asia U-23 2024.

?Saya juga menanyakan bahwa kita akan berbicara detail saat ini atau setelah turnamen,? kata Erick Thohir saat menjadi salah satu bintang tamu di Statiun televisi Nasional.

?Dia akhirnya meminta pembicaraan setelah turnamen. Jika negosiasi angka, bisa saja angka yang dia minta dengan angka kita berbeda. Itu nanti mempengaruhi dia juga,? ujarnya.

Pria hang menjabat sebagai Menteri BUMN itu kemudian berdiskusi untuk target yang diberikan untuk pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga : Ketua Pssi Mengenai Pemain Timnas

Salah satunya adalah membawa Timnas Indonesia mencapai peringkat 100 besar di Rangking FIFA.

Meski begitu, ada beberapa target lain yang sebenarnya yang diberikan. Namun, mencapai Rangking 100 besar di FIFA adalah hal yang ditekankan ke Shin Tae Yong.

Saat itu, kami membicarakan bahwa kerja sama ini akan berlanjut sampai 2027. Ada beberapa diskusi seperti target berikutnya yang ingin dicapai apa. Saya saat itu bilang kalau target berikutnya 100 besar,? ujarnya.

Saya tidak bisa ngomong turnamen ini masuk peringkat berapa, ya itu tidak fair juga. Target besarnya bisa enggak selama tiga tahun ke depan kita masuk peringkat 100 besar FIFA. Sekarang kan kita di peringkat 134,? pungkasnya.