Wednesday, 12 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
23 May 2024 02:32 - 2 minutes reading

Goda Bek Andalan Everton, MU Diminta Siapkan Rp1,6 Triliun

Manchester United dilaporkan telah diberitahu bahwa mereka harus mengajukan tawaran sebesar £80 juta atau sekitar Rp1,6 triliun untuk mengontrak bek tengah Everton Jarrad Branthwaite selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun, yang masuk dalam skuad awal Inggris untuk Euro 2024, menikmati musim 2023-24 yang mengesankan untuk klub Merseyside-nya.

Branthwaite membuat 41 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Sean Dyche, termasuk 35 pertandingan di Liga Premier, dan dia membantu The Toffees memenangkan lima dari delapan pertandingan liga terakhir mereka musim ini.

Ada banyak  spekulasi seputar masa depan pemain asal Inggris tersebut, dan sejumlah klub diyakini meminati sang bek setelah penampilannya yang luar biasa musim ini.

Newcastle United dan Real Madrid terus dikaitkan dengan Branthwaite, namun minat terkuat diyakini datang dari Manchester United, yang bisa mendatangkan dua bek tengah baru musim panas ini.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Man United bersedia membayar £55 juta untuk bek tersebut, tetapi menurut berita baru Sports Mole, Everton telah menempatkan penilaian sebesar £80 juta di pundaknya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Everton, meskipun mengalami masalah keuangan, tidak siap membiarkan Branthwaite meninggalkan Goodison Park musim panas ini dengan biaya yang lebih murah.

Newcastle diyakini menjadi favorit untuk mengontrak Tosin Adarabioyo dengan status bebas transfer dari Fulham, yang membuat minat mereka terhadap Branthwaite tidak terlalu besar.

Sementara Real Madrid kemungkinan besar tidak akan mengajukan tawaran musim panas ini. Khususnya karena mereka akan mendatangkan Kylian Mbappe.

Hasilnya, MU bisa mendapatkan peluang yang relatif jelas untuk mendapatkan pemain asal Inggris itu. Akan tetapi, kecil kemungkinannya juara Inggris 20 kali itu bersedia membayar £80 juta untuk jasanya.

Everton diduga percaya bahwa adil untuk memberi harga bek tersebut di kisaran yang sama dengan Harry Maguire ketika dia meninggalkan Leicester City untuk pindah ke Old Trafford pada 2019. (amr)