Wednesday, 12 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
23 May 2024 02:27 - 2 minutes reading

Indonesia Kembali Satu Grup Dengan Vietnam, Pengamat Ingatkan Hal Ini

Berdasarkan hasil drawing yang berlangsung hari Selasa (21/5/2024) siang, Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

Khusus untuk tahun ini yang merupakan kesekian kalinya Indonesia harus berada satu grup dengan Vietnam di berbagai ajang yang diikuti.

Mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2026, kemudian Piala Asia 2023 dan yang terbaru adalah Piala AFF 2024 ini.

Berdasarkan pertemuan kedua negara di tahun 2024 ini, Indonesia memang lagi di atas angin dibandingkan tim berjuluk The Golden Star itu.

Namun, salah satu pundit sepakbola Tommy Deskt mengingatkan beberapa hal yang dianggap penting sebelum berlaga di Piala AFF 2024 ini.

Melalui akun YouTube pribadinya, ia menyebut PSSI harus serius khususnya dari target yang ingin dicapai skuad Garuda di turnamen sepakbola se-Asia Tenggara itu.

Tommy Desky bicara serius terkait target ini, karena menurutnya ini penting untuk para pemain bisa memberikan yang terbaik di ajang tersebut sekalian menghindari cacian dari para pedukung Timnas.

Penting bagi PSSI, pelatih dan staf kepelatihan untuk memikirkan target Timnas Indonesia yang jelas,? kata Tommy Desky

Sementara untuk kembali berhadapan dengan Vietnam, ia mengingatkan mereka punya pelatih baru dan berbeda dari yang sebelumnya.

Dalam salah satu kesempatan, pelatih baru Vietnam itu, Kim Sang-sik mengungkap punya target tinggi untuk timnya di ajang ini.

Dan hal inilah yang disebut oleh Tommy Desky harus benar-benar diwaspadai oleh skuad pelatih Shin Tae Yong.

Di sisi lain, pelatih baru belum terlalu lama bersama Vietnam. Jadi dia butuh adapatasi lagi. Jika ia berhasil memenuhi itu bukan tidak mungkin dia bisa capai targetnya,? terangnya.

(Erfyansyah)