Wednesday, 12 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
4 Jun 2024 05:12 - 2 minutes reading

Inggris Hajar Bosnia dan Pemain Muda Tampil Hebat, Southgate Sakit Kepala Pikirkan Starter di Piala Eropa 2024

Timnas Inggris mengalahkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 3-0 dalam laga uji coba internasional jelang Piala Eropa 2024.

Cole Palmer yang menjadi starter untuk pertama kalinya membuka skor di menit ke-60. Trent Alexander-Arnold kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-85 sebelum Harry Kane masuk dan memastikan kemenangan 3-0 The Three Lions pada menit ke-89.

Hasil ini sangat disyukuri Manajer Inggris, Gareth Southgate. Apalagi, pemain-pemain muda yang ia turunkan tampil sangat luar biasa.

Namun, di lain sisi, itu membuat Southgate sakit kepala memikirkan starter yang akan ia mainkan di Piala Eropa Jerman bulan ini.

?Sedikit (sakit kepala) tapi itu hal yang bagus. Saya lebih suka tampil bagus daripada tampil buruk,” tegas Gareth Southgate kepada Channel 4 dikutip dari BBC Live.

Southgate juga menegaskan dirinya senang karena tidak ada pemain yang cedera. “Hal hebatnya adalah kami melewati beberapa hari terakhir tanpa masalah baru. Itu sangat penting,? ujarnya.

?Kami harus melewati pertandingan pertama ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan para pemain yang melakukan rehabilitasi telah melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

Cole Palmer yang menjadi pemain Inggris kelima yang mencetak gol senior pertamanya untuk tim nasional melalui titik penalti setelah Tommy Lawton (1938), Alf Ramsey (1951), Allan Clarke (1970) dan Ivan Toney (2024) pasca laga mengaku sangat bahagia.

“Rasanya luar biasa, gol pertama saya untuk negara saya. Ketika gol itu masuk, rasanya sangat heboh,? ujar pemain Chelsea itu kepada Channel 4. (amr)