Wednesday, 12 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
20 May 2024 06:41 - 2 minutes reading

John Sitorus Beri Peringatan Keras ke Netizen, Jangan Paksa Pemain Indonesia Untuk di Masukkan ke Klub Erick Thohir

John Sitorus Beri Peringatan Keras ke Netizen agar tidak mendesak Erick Thohir untuk memasukkan pemain Indonesia klubnya Oxford United.

Sebelumnya, Klub milik pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir, Oxpord United berhasil promosi ke Divisi Championship Inggris atau kasta kedua sepakbola Inggris.

Keberhasil ini dipastikan setelah Oxpord United berhasil mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 dalam final playoff League One 2023-2024 di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2024).

Melihat hal ini, John Sitorus melalui cuitan di akun X pribadinya pun mengingatkan agar netizen kembaki tidak berbuat gegabah.

Dengan memaksa Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dan pemilik klub Oxford United untuk memasukkan pemain Indonesia berkarier di klubnya itu.

?Klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi lolos ke divisi Championship musim depan,? tulis John Sitorus.

?Tolong ya netizen dan fans bola Indonesia jangan bikin permintaan aneh-aneh dengan memaksakan pemain Indonesia direkrut Oxford United,? ungkapnya.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa setiap tim ataupun klub sepakbola itu merekrut pemain sesuai dengan kebutuhannya.

Bukan dengan ada hubungan dengan pemilik klub atau kesamaan negara dengan pemilik klun itu sendiri. John Sitorus mengingatkan agar netizen bersikap profesional.

?Klub itu merekrut sesuai kebutuhan dan potensi pemain, bukan soal hubungan kenegaraan dengan pemilik klub,? ujarnya.

?Jadilah profesional, dan biasakan profesional,? terangnya.

Oxpord United sendiri menduduki peringkat ke-5 klasemen League One 2023/2024 sehingga berhak tampil di babak playoff.

Mereka pun harus bertanding dengan tiga tim lain yang ada di posisi 3-6 musim reguler, yakni Bolton Wanderers, Peterborough United, dan Barnsley.

Di babak play-off ini sendiri menggunakan sistem format knockout dan dalam babak empat besar dilakukan dua leg pertandingan.

Dan untuk pertandingan final sendiri hanya berlangsung sekali yang dimainkan di tempat netral, Stadion Wembley.

Oxford United menyisihkan Peterborough dengan agregat 2-1. Kemudian di babak semifinal leg pertama, Oxford menang 1-0 dan bermain imbang dengan skor 1-1 dalam leg kedua.

(Erfyansyah)