Thursday, 13 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
19 May 2024 12:50 - 2 minutes reading

Klub Milik Erick Thohir Sukses Promosi ke Championship Setelah Penantian 25 Tahun

Klub Milik Erick Thohir Sukses Promosi ke Championship Setelah Penantian 25 Tahun, Oxford United berhasil promosi ke Divisi Championship Inggris atau kasta kedua sepakbola Inggris.

Keberhasil ini dipastikan setelah Oxford United berhasil mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 dalam final playoff League One 2023-2024 di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2024).

Ketua Umum PSSI sekaligus pemilik klub Oxfrod United, Erick Thohir menyambut baik prestasi yang berhasil ditorehkan klubnya itu.

Menurutnya keberhasil naik kasta ke Divisi Championship ini merupakan prestasi yang sangat baik. Terlebih, butuh penantian selama 15 untuk bisa sampai kesini.

Melalui unggahan di instagram, ia bahkan mengunggah video perayaan dan keberhasilan dari klubnya itu.

“Penantian 25 tahun Oxford United tembus Divisi Championship,” tulis Erick Thohir.

Untuk Oxpord United sendiri, mereka menjadi tim ketiga yang berhak promosi ke Divisi Championship.

Dua kuota sebelumnya berhasil diraih oleh tim Portsmouth dan Derby County sudah menyegel tempat seusai finis sebagai juara dan runner-up klasemen reguler League One 2023/2024.

Sebelumnya, Oxford United sendiri menduduki peringkat ke-5 klasemen League One 2023/2024 sehingga berhak tampil di babak playoff.

Mereka pun harus bertanding dengan tiga tim lain yang ada di posisi 3-6 musim reguler, yakni Bolton Wanderers, Peterborough United, dan Barnsley.

Di babak play-off ini sendiri menggunakan sistem format knockout dan dalam babak empat besar dilakukan dua leg pertandingan.

Dan untuk pertandingan final sendiri hanya berlangsung sekali yang dimainkan di tempat netral, Stadion Wembley.

Oxford United menyisihkan Peterborough dengan agregat 2-1. Kemudian di babak semifinal leg pertama, Oxford menang 1-0 dan bermain imbang dengan skor 1-1 dalam leg kedua.

(Erfyansyah)