Sunday, 16 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
23 May 2024 02:40 - 1 minutes reading

Manajemen PSM Makassar Tegaskan akan Selesaikan Sanksi Larangan Aktif di Bursa Transfer

Manajemen PSM Makassar menegaskan akan segera menyelesaikan permasalahan sanksi larangan transfer dari FIFA.

Sebelumnya ada beberapa tim seperti PSS Sleman, Persija Jakarta dan PSM Makassar yang dilarang aktivitas transfer selama tiga periode.

Khusus untuk PSM Makassar sendiri, mereka mendapatkan larangan aktif di bursa transfer dari FIFA per 12 April 2024 kemarin.

Menjawab hal ini manajemen PSM, melalui media officer Sulaiman Abdul Karim akan menyelesaikan permasalahan ini.

Pria yang akrab disapa Sule itu menegaskan permasalahan ini akan diselesaikan untuk memperlancar proses perekrutan pemain untuk musim depan.

“Intinya, transfer banned akan diselesaikan, proses perekrutan pemain juga berjalan,” kata Sule dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Jika nantinya PSM Makassar berhasil terbebas dari masalah tranfers ini. Maka, mereka akan menyusul tim PSS Sleman yang juga sudah terbebas.

PSS Sleman sendiri secara resmi mengumumkan terbebas dari sanksi FIFA.

Sebelumnya, FIFA telah resmi mencabut sanksi larangan transfer PSS dalam surat bernomor FDD-18153 dan FPSD-12803 pada Selasa (21/5/2024).

“Sebagai konsekuensinya, kami informasikan bahwa proses saat ini sudah ditutup dan larangan transfer yang dikenakan telah dicabut,” tulis FIFA dalam surat resminya dalam bahasa Inggris.

Dengan kepastian ini, maka PSS Sleman sudah bisa dipastikan bisa kembali aktif berburu pemain untuk menyambut musim 2024/2025. (Erfyansyah)