Thursday, 13 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
21 May 2024 04:49 - 2 minutes reading

Manajer baru Liverpool, Arne Slot Dikhawatirkan Bernasib seperti Ten Hag di MU

Manajer baru Liverpool, Arne Slot, mengungkapkan alasan dia mengambil kesempatan memimpin The Reds.

Penunjukan Slot dikonfirmasi oleh Liverpool pada hari Senin, 24 jam setelah Jurgen Klopp mengambil alih pertandingan terakhirnya setelah sembilan tahun bertugas di Anfield.

Klopp memimpin nyanyian untuk penggantinya sambil berbicara di depan mikrofon, mendesak para penggemar timnya untuk mendukung pelatih baru tersebut saat ia berupaya melanjutkan warisan pelatih asal Jerman itu.

Slot akan secara resmi mengambil alih kepemimpinan pada 1 Juni, meninggalkan Feyenoord di Eredivisie setelah mengembalikan mereka ke elite Eropa dalam tiga tahun kepemimpinannya.

Kini, berbicara tentang alasannya melompat ke Liverpool, pria berusia 45 tahun itu mengungkapkan bahwa ini adalah kesempatan yang tidak bisa dia lewatkan.

?Sebagai seorang olahragawan, peluang untuk menjadi pelatih kepala di Premier League, di salah satu klub terbesar di dunia, sulit untuk diabaikan,? katanya di situs klub.

Pekan lalu, Slot telah mengungkapkan kepada dunia bahwa dia akan menjadi orang yang menggantikan Klopp di klub.

?Saya dapat memastikan bahwa saya akan menjadi pelatih di sana musim depan,? katanya pada konferensi pers, Jumat.

Ada kekhawatiran mengenai penunjukan Slot, bukan hanya karena prestasi Klopp tetapi karena dia berasal dari Belanda, tempat bos Manchester United Erik ten Hag sukses sebelum berjuang di Liga Premier.

Masa depan Ten Hag masih belum jelas menjelang musim panas, dengan pelatih asal Belanda itu memimpin United ke finis terburuk mereka di Liga Premier, dengan Sir Jim Ratcliffe berpotensi melakukan perubahan.

Jan Ophof, mentor Slot dari kampung halamannya di Belanda, Bergentheim, bagaimanapun mencatat bahwa ada satu hal yang membuat bos Liverpool yang akan datang itu lebih baik daripada Ten Hag.

Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo Sports seperti dikutip dari Daily Mail, Ophof mengatakan: ‘Arne lebih pintar dari Ten Hag. Dia berbeda.’ (amr)