Friday, 14 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
22 May 2024 01:59 - 2 minutes reading

Media Vietnam Tuduh Shin Tae Yong Berlaku Curang dengan Majukan Jadwal Laga Indonesia vs Irak


Media asing menaruh menaruh perhatian untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong karena meminta perubahan jadwal pertandingan menghadapi Irak.

Untuk jadwal pertandingan atau kick off laga Indonesia menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendadak mengalami perubahan.

Awalnya pertandingan yang mempertemukan Indonesia menghadapi Irak sendiri dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 WITA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis (6/5/2024).

Namun, mendadak Skuad Garuda meminta agar jadwal pertandingan ini sendiri sedikit dimajukan dari jadwal sebenarnya.

Melalui Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut ada permintaan perubahan jam kick-off atau sepak mula. Kubu Indonesia ingin jam kick-off dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB atau 17.00 WITA.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada respon atau pun tanggapan dari FIFA untuk merestui adanya perubahan jadwal ini.

Kemudian media asal Vietnam, Soha.vn menaruh perhatian terkait niat dari Shin Tae Yong untuk meminta pemindahan jadwal pertandingan.

Menurut media asal Vietnam itu, pemindahan jadwal pertandingan ke hari, nantinya akan berpengaruh ke pemain-pemain yang berkarier di Eropa.

Sebut saja nama-nama pemain seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen serta beberapa pemain lainnya.

Cuaca panas khususnya Indonesia disebutnya akan berpengaruh ke pemain yang nantinya akan mudah kelelahan di pertandingan.

“Teriknya musim panas akan membuat para pemain kelelahan,? Tulis Soha.

?Terutama pemain naturalisasi yang baru pindah dari Eropa seperti Thom Haye atau Nathan Tjoe-A-On,” sambungnya.

Untuk pertandingan di bulan Juni ini, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Asnawi Mangkualam Cs diketahui hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari empat pertandingan. Unggul empat poin dari Vietnam di tempat ketiga.

(Erfyansyah)