Saturday, 15 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
20 May 2024 06:35 - 2 minutes reading

Pengumuman 22 nama pemain yang tampil bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday bulan Juni 2024

Pengumuman 22 nama pemain yang tampil bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday bulan Juni 2024 ini mengundang tanda tanya publik sepakbola.

Alasan Shin Tae Yong tak menyertakan nama dari penyerang lokal, Ramadhan Sananta ke dalam skuadnya menjadi pertanyaan.

Padahal, pemain ini merupakan satu-satunya striker lokal yang terbilang subur baik di klub maupun di Timnas Indonesia sendiri.

Ramadhan Sananta juga bersaing di papan atas daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan empat golnya.

Padahal di beberapa ajang sebelumnya bersama Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta selalu mendapatkan panggilan.

Ramadhan Sananta menjadi satu dari lima pemain Timnas Indonesia yang tidak dipanggil Shin Tae-yong bersama Hokky Caraka, Witan Sulaeman, Marc Klok, dan Elkan Baggott.

Pemain 22 tahun itu telah mencatatkan 10 penampilan atau 193 menit bagi Timnas Indonesia semenjak dilatih Shin Tae-yong dengan koleksi lima gol.

Bahkan di klubnya yakni Persis Solo, Ramadhan Sananta telah mencetak delapan gol dan satu assist dari 23 pertandingan di musim ini.

Namun, disebutkan kemungkinan Timnas Indonesia masih mempunyai dua slot pemain yang akan ditambah untuk menghadapi pertandingan ini.

Menarik dinantikan siapa nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae Yong. Apakah salah satunya adalah Ramadhan Sananta.

Untuk pertandingan di bulan Juni ini, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Asnawi Mangkualam Cs diketahui hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari empat pertandingan. Unggul empat poin dari Vietnam di tempat ketiga.

(Erfyansyah)