Saturday, 15 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
20 May 2024 06:38 - 3 minutes reading

Preview Bologna vs Juventus: Menguji Kualitas Thiago Motta

Preview Bologna vs Juventus siap melakukan testing untuk kemampuan Thiago Motta saat mengunjungi markas Bologna di pekan ke-37 Serie A. Ini juga bisa jadi seleksi bagi skuat Si Nyonya Tua musim depan.

Hanya tiga hari setelah pemecatan Massimiliano Allegri, Juventus akan menguji kehebatan Thiago Motta di Stadion Renato Dall’Ara. Meski belum ada pengumuman resmi, kedua pihak dilaporkan sudah membuat kesepakatan lisan.

Juventus mengumumkan membebastugaskan Massimiliano Allegri dari posisinya sebagai pelatih pada tengah pekan setelah sang allenatore mengamuk di final Coppa Italia melawan Atalanta yang mereka menangi dengan skor 1-0.

Perilaku Allegri selama dan setelah final Coppa Italia dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus dan tidak seharusnya dilakukan oleh mereka yang mewakili Bianconeri.

Setelah pemecatan Allegri yang memimpin Juventus dalam dua periode di Turin, manajemen Si Nyonya Tua menunjuk Paolo Montero. Namun, Montero hanya akan menjadi pelatih sementara Juventus di sisa musim ini.

Jauh sebelum pemecatan Allegri, nama Thiago Motta sudah muncul. Kinerja hebat dan sukses legenda Inter Milan itu mengantar Bologna lolos ke Liga Champions membuat Juventus tertarik mempekerjakannya.

Jika benar kedua belah pihak bekerja sama musim depan, duel dini hari nanti adalah salah satu kesempatan untuk melihat sejauh mana kemampuan Thiago Motta. Di sisi lain, ini bisa dimanfaatkan Motta untuk mengevaluasi calon anak asuhnya.

Apalagi, kabar yang berkembang ada beberapa pemain Juventus yang siap pergi musim panas ini. Mulai dari Gleison Bremer, Francesco Chiesa, hingga Adrien Rabiot. Jadi tidaknya mereka pergi akan ditentukan pelatih yang melanjutkan pekerjaan Allegri.

Thiago Motta sendiri tampaknya sangat siap menjalani ujian ini. Kemenangan di markas Napoli pekan sebelumnya menjadi modal Motta dan pasukannya menyambut Juventus dalam duel besar ini.

?Lebih dari sekadar berbicara tentang Liga Champions, kegembiraan saya melihat skuat ini. Saya mengerahkan seluruh energi saya untuk menikmati momen ini bersama para pemain fantastis ini,? kata Thiago Motta kepada DAZN.

Laga ini menjadi kesempatan Bologna menyamai rekor poin tertinggi mereka di Serie A. Saat ini, Bologna mengoleksi poin 67. Sementara poin tertinggi mereka adalah 70.

Rekor poin itu mereka catatkan ketika memenangkan Scudetto 1963-1964. Selain itu, duel ini akan menentukan siapa yang akan finis di tiga besar. ?Untuk mengincar posisi teratas, Anda harus menampilkan penampilan luar biasa,? tegas Thiago Motta.

Mewakili kubu Juventus, penyerang Dusan Vlahovic memastikan mereka siap menutup musim dengan cara terbaik. Menurutnya, mereka sudah mencapai dua target dan mereka butuh hasil positif untuk menyempurnakannya.

?Kami tahu apa yang kami lakukan tahun ini dan kesulitan yang kami alami, namun pada akhirnya kami mencapai dua tujuan yang kami tetapkan di awal tahun: kualifikasi Liga Champions dan Coppa Italia,? ujarnya di situs Juventus.

Juventus yang ditahan imbang 1-1 oleh Bologna di pertemuan pertama musim ini tidak akan diperkuat bek sayap berpengalaman Mattia De Sciglio yang cedera otot. Sementara Vlahovic, Chiesa hingga Wojciech Szczesny semuanya siap tempur.

Di kubu Bologna, penyerang andalan mereka Joshua Zirkzee mengalami masalah hamstring di Naples. Itu artinya posisinya akan diisi Jens Odgaard atau Santiago Castro. Adama Soumaoro dan Lewis Ferguson juga dipastikan tidak bisa pulih untuk laga ini. (amr)

Prakiraan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Posch, Lucumi, Calafiori, Kristiansen; Freuler, Aebischer; Orsolini, Urbanski, Ndoye; Odgaard

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Gatti, Bremer; Cambiaso, Rabiot, McKennie, Miretti, Kostic; Vlahovic, Chiesa

Head to head

27/08/23 Juventus 1-1 Bologna

30/04/23 Bologna 1-1 Juventus

02/10/22 Juventus 3-0 Bologna

16/04/22 Juventus 1-1 Bologna

18/12/21 Bologna 0-2 Juventus

23/05/21 Bologna 1-4 Juventus

Lima pertandingan terakhir Bologna

14/04/24 Bologna 0 – 0 Monza

23/04/24 AS Roma 1 – 3 Bologna

28/04/24 Bologna 1 – 1 Udinese

04/05/24 Torino 0 – 0 Bologna

12/05/24 Napoli 0 – 2 Bologna

Lima pertandingan terakhir Juventus

24/04/24 Lazio 2 – 1 Juventus

28/04/24 Juventus 0 – 0 AC Milan

06/05/24 AS Roma 1 – 1 Juventus

13/05/24 Juventus 1 – 1 Salernitana

16/05/24 Atalanta 0 – 1 Juventus