Sunday, 16 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
23 May 2024 02:30 - 2 minutes reading

PSM Makassar Bakal Berisi Pemain-pemain Muda di Musim Depan

PSM Makassar sepertinya akan mencoba skema untuk mengandalkan pemain muda di musim 2024/2025.

Salah satunya dengan kembali mengandalkan pemain muda, sama seperti yang mereka lakukan di dua musim terakhir.

PSM Makassar sendiri di dua musim berturut-turut tercatat sebagai salah satu tim dengan rataan usia pemain termuda di ajang Liga 1.

Mereka pun berhasil membuktikan meski hanya berisikan beberapa pemain senior dan pemain muda. PSM masih mampu bersaing.

Puncaknya justru terjadi di musim 2022/2023 dan musim pertama Bernardo Tavares, dimana ia melakukan perombakan dengan mengisi banyak pemain muda di skuadnya.

Terbukti, Tavares berhasil membawa tim berjuluk Juku Eja ini keluar sebagai juara di kompetisi Liga 1 musim tersebut.

Hal serupa kemungkinan akan kembali mereka coba di ajang Liga 1 musim 2024/2025 mendatang.

Menanggapi hal ini, pengamat sepakbola Basri Baddu menyebut ini hal baik untuk tim. Khususnya dari segi persaingan kompetitif antar pemain.

Namun, Basri Baddu mengingatkan hal ini kembali tergantung lagi ke selera pelatih untuk skuadnya khususnya untul berkompetisi di musim depan.

Dan kembali lagi semua tergantung selera pelatih,? ujarnya.

Sebelumnya, sang pelatih Bernardo Tavares pun mengungkap timnya akan kembali di bangun dari awal mengingat beberapa pemain yang akan hengkang.

Tentunya tidak jauh beda selama dua musim ia melatih di tim Juku Eja, Tavares mengaku akan kembali membangun tim dengan mengandalkan para pemain muda.

Saya berharap bahwa kami bisa membangun tim lagi, tentu tidak akan mudah,? kata Bernardo Tavares usai laga menghadapi Rans Nusantara FC.

PSM Makassar pada musim ini dan musim lalu, selalu mengandalkan pemain muda, kami coba untuk membangun pemain muda Indonesia,? ungkapnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu mengaku dirinya sama sekali tidak pernah ragu untuk memberikan kepercayaan kepada para pemaim di skuadnya.

Dan hal tersebutlah yang sepertinya akan ia coba untuk musim kompetisi 2024/2025, dimana pemain muda akan kembali di orbitkan oleh sang pelatih.

Kami tidak mempunyai keraguan untuk memainkan pemain muda, dan kami bisa memberikan peluang untuk berlaga di liga 1 dan juga kompetisi internasional,? terangnya.

(Erfyansyah)