Saturday, 15 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
25 May 2024 01:28 - 1 minutes reading

Resmi, AC Milan Pecat Stefano Pioli

Satu gelar Scudetto dan final Liga Champions tak cukup bagi Stefano Pioli untuk mempertahankan posisinya di AC Milan. Hari ini, ia dipecat.

Milan mengonfirmasi kepergian Pioli setelah lima tahun bertugas di San Siro. Pioli akan meninggalkan jabatannya setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Salernitana pada 25 Mei.

AC Milan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya yang telah memimpin Tim Utama selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar Liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran AC Milan yang konsisten di kompetisi top Eropa,? demikian pernyataan klub dikutip dari Football Italia.

Pelatih Italia berusia 58 tahun itu mengambil alih Rossoneri pada Oktober 2019. Mantan pelatih Fiorentina itu menggantikan Marco Giampaolo yang kalah empat kali dari tujuh pertandingan pertamanya sebagai pelatih klub.

Pioli membantu memulihkan stabilitas Milan dan membimbing mereka meraih Scudetto pertama mereka dalam satu dekade pada musim 2021-22.

Bersama pemain seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, dan Fikayo Tomori, Pioli juga membawa klub ke semifinal Liga Champions pada musim 2022-23.

Kabar pemecatan Pioli ini tidak akan mengejutkan. Pasalnya, penggemar Milan sudah sejak awal menunjukkan ketidakpuasan mereka. (amr)