Sunday, 16 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
17 May 2024 15:03 - 2 minutes reading

Thiago Alcantara dan Joel Matip Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Thiago Alcantara dan Joel Matip akan meninggalkan Liverpool ketika kontrak mereka berakhir pada akhir musim. The Reds sudah mengumumkan itu pada hari Jumat ini.

Thiago bergabung dengan Liverpool dari Bayern Munich dengan nilai transfer £20 juta pada tahun 2020. Ia sempat jadi pilihan utama sebelum pemain internasional Spanyol itu diganggu serangkaian cedera.

Gelandang berusia 33 itu hanya tampil 98 kali dalam empat tahun di Anfield. Khusus musim ini, ia hanya bermain satu kali.

“Bahkan sebelum dia datang ke Liverpool, saya yakin jika Anda benar-benar menyukai sepak bola, akan sangat masuk akal jika Anda menonton Thiago Alcantara bermain,” kata manajer Jurgen Klopp, yang juga akan meninggalkan klub pada akhir musim dikutip dari The24

“Secara teknis, dia sangat, sangat bagus. Seorang talenta yang bisa bermain di tim mana pun di dunia dan merupakan suatu kehormatan memiliki dia bersama kami,” lanjut Klopp.

Klopp menambahkan cedera menjadi masalah terbesar eks pemain Barcelona itu. “Saya tahu cedera telah membuat dia frustrasi dan juga bagi kami, tetapi level yang dia mampu tunjukkan saat dia tersedia sungguh luar biasa. Inilah yang akan saya ingat,” ujar Klopp.

Sementara bek tengah Matip, 32, telah menghabiskan delapan tahun di Liverpool setelah bergabung dengan status bebas transfer dari Schalke.

Ia membantu klub memenangkan serangkaian trofi termasuk Liga Champions dan Liga Premier.

Mantan pemain internasional Kamerun, yang telah mencatatkan 201 penampilan itu, adalah salah satu rekrutan pertama Klopp.

Baca Juga : Ban Terbaik Di Lintasan

Matip belum pernah bermain sejak cedera ligamen anteriornya saat melawan Fulham pada awal Desember.

“Selama bertahun-tahun saya terlibat dalam sepak bola, saya tidak yakin saya telah menemukan terlalu banyak pemain yang lebih dicintai daripada Joel Matip. Saya bahkan tidak yakin bisa mengatakan hal buruk tentang dia,” kata Klopp.

“Seorang profesional yang luar biasa, pesepakbola yang luar biasa, dan manusia yang luar biasa – kami diberkati karena memiliki dia bersama kami selama ini dan sekarang yang bisa kami lakukan hanyalah mendoakan yang terbaik untuknya saat dia melangkah ke arah yang baru,” lanjut Klopp.

Liverpool menjamu Wolves pada hari Minggu dalam pertandingan terakhir mereka di musim Liga Premier. Mereka sudah dijamin finis ketiga dalam tabel. (amr)