Wednesday, 12 Jun 2024
Home
Search
Menu
Share
More
Admin on Olahraga
22 May 2024 02:11 - 2 minutes reading

Toni Kroos Pensiun, Begini Reaksi Sedih Pemain Madrid Luka Modric

Gelandang Jerman dan Real Madrid Toni Kroos membuat pengumuman mengejutkan. Tiba-tiba ia menyampaikan akan pensiun dari sepak bola setelah Euro 2024.

“Karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro,” kata Kroos di Instagram.

Toni Kroos yang berusia 34 tahun telah memenangkan lima gelar Liga Champions  termasuk empat bersama Real Madrid. Selain itu, ia merupakan pemenang Piala Dunia 2014.

Toni Kroos akan tercatat dalam sejarah Real Madrid sebagai salah satu legenda terhebat klub kami dan sepak bola internasional,” kata Madrid dalam pernyataan di situs mereka.

Selain klub, rekan setimnya di Madrid, Luka Modric juga memberi penghormatan kepada Toni Kroos.

“Toni sayang, sulit bagiku untuk menulis kata-kata ini. Dunia sepak bola sedih karena ada pesepakbola bersejarah yang pergi, dan saya akui saya juga sangat sedih. Temanku, kamu adalah legenda olahraga ini dan legenda Real Madrid,” tulis Modric di Instagram.

“Saya sangat menikmati bermain bersama Anda. Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi lini tengah Real Madrid dengan Anda. Anda memiliki kualitas yang menjadikan Anda pemain unik dan spesial, dan tidak akan pernah ada Toni Kroos yang lain.

“Malam-malam Eropa yang tak terlupakan, gelar-gelar, keajaiban Bernabéu…. kita tidak akan pernah melupakan era keemasan ini dalam kehidupan kita.

“Anda telah mencapai segalanya tetapi Anda masih memiliki satu hal lagi yang harus dicapai. Bersama untuk tanggal 15. Aku akan merindukanmu, temanku.”

Kroos dan Modric telah membentuk salah satu kemitraan lini tengah terbaik sepanjang masa dalam 10 tahun terakhir, bermain lebih dari 330 pertandingan dan memenangkan 21 trofi bersama-sama selama periode tersebut.

Masih ada peluang bagi keduanya untuk menambah trofi ke-22 dalam koleksinya saat Los Blancos menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions di Wembley pada 1 Juni.

Kedua pemain kemudian akan menuju Piala Eropa di Jerman bersama tim nasionalnya masing-masing. (Alif)